Daily Activity

Senin, 10 September 2018


Assalamualaikum wr. Wb

Hai semua,  apa kabar? Semoga kabar kalian baik-baik saja teman.  Oke,  hari ini saya akan menceritakan aktivitas di kitchen. Hari ini saya datang ke kitchen jam 07:45 am bersama teman saya,  ketika sampai dikitchen saya melengkapi seragam saya seperti apron, jam tangan, topi,  pisau,  sendok dll.  Setelah seragam saya lengkap,  saya langsung doing untuk personal produk , hari ini saya buat menu dessert dengan bahan utama Dark chocolate . Nama menu dessert yang akan saya buat adalah "Brownies Fudge with meringue and ganache chocolate cheese" menu ini saya terinspirasi oleh vlog jemma Cup Cake. Hal utama yang saya akan buat adalah menyiapkan bahan serta alat yang akan saya pakai.


Kemudian setelah menyiapkan bahan dan alat,  saya melanjutkan untuk membuat Candy meringue dan Micro Sponge ,kedua dari yang akan saya buat Itu adalah sebagai bahan garnish . Setelah membuat Candy meringue dan Micro Sponge saya melanjutkan membuat brownies fudge ,bahan yang diperlukan adalah chocolate dark, tepung,  garam, vanilla extract, dan butter. Setelah bahan telah siap,  saya mulai membuatnya secara betahap mulai dari mengocok telur sampai membakarnya, suhu yang digunakan 180 derajat celcius selama 25 menit.

Selesai membuat Fudge Brownies saya melanjutkan untuk membuat ganache chocolate cream cheese. Kemudian saya menyiapakan semua bahan untuk ganache chocolate cream cheese sampai cara membuatnya.  Setelah semua selesai , mulai dari garnish fudge brownies sampai membuat ganche chocolate cheese cream saya melanjutkan untuk platting. Setelah selesai platting,  saya langung interview ke pak wawan hasil personal products saya.  Selesai interview, ada beberapa hal yg harus di perbaiki dan adapun yang pak wawan suka dari personal products yang saya buat. Hal ini yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat bagi saya dan juga teman-teman lainnya.


Terimakasih

Wassalamualikum. Wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar