Daily Activity

Rabu, 12 September 2018

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu
Hello teman-teman... ini adalah hari kedua praktek dalam minggu ini. Sebenarnya, ini adalah hari praktek yang ke tiga. Namun, karena kemarin ada public holiday. So, libur. Hari ini saya datang lebih awal lagi dari biasanya. Hal utama yang akan saya lakukan adalah membuat beberapa cake orderan. Saya dan teman saya opi harus segera menyelesaikan cake orderan hari ini secepatnya sebelum tugas dan tanggung jawab hari diumumkan dan akan segera dikerjakan dan akan membuat pekerjaan semakin menumpuk dan akan semakin dan semakin sibuk. Wow (pemborosan kata “dan”). Saya dan teman saya oun sesegera mungkin menyelesaikan prepared untuk cake orderan dan tidak lama setelah itu, boss genk pun datang dan memberikan kami masing-masing tugas disetiap kelompok.
Hari ini ada tida macam cake yakni, strawberry lovers, alhambra cake, dan dacgyuoise. Saya akan menjelaskan secara singkat masing-masing dari cake tersebut. Yang pertama, strrawberry lovers adalah cake dengan bahan dasar strawberry dengan base sponge cake yang diberi warna pink. Lalu diatasnya diberikan liquid yang terbuat dari fresh milk, white chocolate, cream dan gelatine. Hampir mirip mouse tapi, bukan mouse. Dan dipinggiran cake diberi slice strawberry serta dibagian atas cake diberi potomgan potongan kecil strawberry dan sebelumnya telah di masak dengan gula.




Adapun alhambra cake adalah cake yang berbahan dasar cokelat. Hampir mirip dengan shacherrorte. Namun, tentu saja berbeda. Klau shacherrorte itu menggunakan glaze untuk mencover seluruh permukaan cake. Sedangkan, untuk alhambra cake tidak menggunakan glaze. Namun, tetap menggunakan cokelat untuk menurupi seluruh permukaan cake (cokelat coating)
Dan untuk untuk dacgyuoise, menurut aku ini cake yang terbilang unik. Bahan penyusun utama pada lapisan/layer cake ini adalah sebuah cookies. Namun untuk lapisan lainnya yakni terdiri dari sponge dan hazelnut butter cream. Untuk base yakni cookies yang kenudian di beri cream yakni hazelnut butter cream. Lalu, sponge dan cream lagi. Lalu cookies dan begitu seterusnya hingga lapisan yang paling atas adalah cookies.
Hari ini cukup lelah. Ada banyak pekerjaan khususnya untuk diriku. Yang pertama saya harus menyelesaikan cake untuk hari ini. Sedangkan kedua teman saya tidak bisa sepenuhnya membantu saya membuat cake. Firman sedang melakukan personal product sedangkan made. Sedang product juga untuk jualan. Walaupun begitu merwka tetao membantu menyelesaikan cake. Selain itu saya di suruh untuk membuat choux oleh chef salam. Tapi karena resepnya yang memiliki terlalu banya butter.
Sehingga jadinya, choux itu tidak bisa mengembang dengan baik. Saya ada sih recipe choux sewaktu trainee di hotel tapi, ada di laptop. Selain itu saya dan opi juga harus menyelesaikan orderan cake untuk hari ini sekalian mengantar ke konsumen. namun, tentu saja dikenakan biaya pengiriman. Dotambah lagi tadi ada beberapa teman saya yang kurang care dengan teman yang lain. Contihnya saya yang sedari tadi sudah dua kali emmbuat cream untuk filling roll cake kami. Malah tau-taunya di pake oleh kelompok lain untuk menjadi filling cake mereka. Alasan mereka ketika ditanya “saya kira ini sisaan” , “saya kira ini sudah tidak dipakai” . Itu betul-betul menguji kesabaran saya untuk hari ini . Namun, saya pun tetap membuat kembali dan menyelesaikan cake lalu mengantarnya ke konsumen.

Sekian kisah hari ini guyss.. lelah sekali rasanya. entah  kenapa. Saya tidak mengeluh hanya sekedar curhat. Walauoun begini saya tetap merasa enjoy dan menikmati semuanya. Saya percaya semua ini akan sangat meberikan manfaat yang berfaedah untuk diri saya di masa yang akan datang. Thanks you so much.

0 komentar:

Posting Komentar