Utensil and Equipment

Assalamu'alaikum wr.wb.
Halo, jumpa lagi di blog saya. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:






Deep Fryer

Benda ini merupakan salah satu cooking equipment, fungsinya adalah sebagai wadah untuk menggoreng dalam jumlah yang banyak dan metode yang digunakan adalah deep fry. Proses masaknya digoreng didalam minyak yang banyak hingga bahannya tercover sempurna. Materialnya adalah mesin dan besi. Pembersihannya agak rumit, pertama saring terlebih dahulu minyaknya dari deep fryer, setelah itu bersihkan dengan sabun dan bilas dengan air hingga bersih.





Grater

Alat ini tergolong supporting utensil, fungsinya adalah untuk memarut bahan yang akan digunakan. Materialnya terbuat dari plastik, besi, dan stainlees steel. Cara membersihkannya cukup dicuci dengan sabun hingga bersih lalu dibilas air dan dikeringkan dengan menggunakan lap kering.








Meat Hammer/Tenderizer

Merupakan salah satu supporting utensil yang berfungsi sebagai alat untuk melunakkan daging dengan cara dipalu. Materialnya berupa besi dan gagangnya plastik. Membersihkannya cukup dicuci dengan sabun dan bilas dengan air dan keringkan agar tidak karatan.



Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar