Utensil and Equipment

Assalamu'alaikum wr.wb.

Halo, jumpa lagi di blog saya. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya.



Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:








Bottle Opener

Benda ini merupakan salah satu utensil yang masuk pada supporting utensil, fungsinya adalah untuk membuka tutup botol. Materialnya biasa berupa besi, dan plastik. Untuk membersihkannya pun mudah cukup dicuci dengan sabun dan setelah itu dibilas dengan air dan dilap kering agar tidak karat.




Measuring Cups

Tergolong menjadi measuring utensil karena berfungsi untuk mengukur namun yang diukur biasanya berupa cairan, baik itu pengental maupun cairan lainnya. Materialnya bisa dari stanless steel, kayu, dan plastik. Membersihkannya pun cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air, jangan lupa dikeringkan agar tidak karat jika materinya berupa logam.



Walk In Chiller

Alat ini merupakan equipment yang masuk dalam holding and storing equipment, berfungsi sebagai tempat untuk menaruh bahan makanan yang masih utuh maupun yang sudah diolah agar tahan lama. Materialnya berupa besi pada bagian luar dan mesin pada bagian dalamnya. Membersihkannya pun pertama kita perlu mematikan mesinnya terlebih dahulu lalu kita bersihkan bagian dalamnya hingga bersih. Setelah itu nyalakan lagi dan masukkan kembali barang-barang yang akan ditaruh didalamnya.


Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar