Utensil and Equipment

Assalamu'alaikum wr.wb.

Halo, jumpa lagi di blog saya. Sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:






Measuring Jug

Salah satu utensil yang tergolong kedalam measuring utensil, berfungsi sebagai media untuk mengukur atau menakar suatu bahan yang akan digunakan. Materialnya biasanya berupa plastik, proses pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dikeringkan.






Spatula

Salah satu utensil yang tergolong dalam supporting utensil, berfungsi sebagai alat untuk mengaduk bahan makanan diatas wajan dan lainnya. Materialnya biasa berupa kayu, plastik, dan sstainless steel, proses pembersihannya juga cukup dibersihkan dengan sabun dan dibilas dengan air lalu dikeringkan.




Refrigerator

Salah satu equipment yang tergolong sebagai holding and storing equipment, fungsinya untuk menyimpan bahan makanan agar tetap awet, fungsinya mirip dengan fungsi chiller cuman ini dalam skala yang lebih kecil. Materialnya berupa besi dan mesin, proses pembersihannya bagian dalamnya dibersihkan dengan menggunakan sabun dan setalah itu dilap dengan kain basah dan terakhir dengan kain kering.


Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar