Utensil and Equipment

Assalamu'alaikum wr.wb.
Halo, jumpa lagi di blog saya guys. Kali ini sama halnya seperti blog saya yang lalu saya akan berbagi sedikit tentang penjelasan serta fungsi dari beberapa alat-alat dapur beserta cara pembersihannya yang mungkin bermanfaat untuk dapat kita ketahui pastinya guys. Yukk langsung aja kita lihat yang ada dibawah guys.


Berikut beberapa gambar alat-alat yang akan saya jelaskan:








Ice Storage Bins

Yahh alat yang satu ini merupakan salah satu equipment yang masuk atau digolongkan sebagai holding and storing equipment, berfungsi sebagai wadah tempat penyimpanan es agar tidak mudah mencair dan tahan lama. Materialnya berupa mesin dan stainless steel, pembersihannya cukup dibilas air dan dilap baik bagian dalam maupun luarnya, dianjurkan untuk mematikan alat ketika mau dibersihkan.






\

Mortar

Merupakan utensil yang tergolon sebagai supporting utensil, gunanya adalah untuk menghaluskan bahan namun tidak sehalus blender, tekstur dari bahannya masih agak kasar. Materialnya ada yang terbuat dari batu, dan juga kayu, pembersihannya cukup dicuci dengan sabun dan dibilas air lalu dikeringkan.








Pallete Knife

Benda yang satu ini merupakan salah satu utensil yang memiliki banyak fungsi, tergolong sebagai supporting utensil. Benda ini bisa digunakan baik di pastry ataupun main kitchen tergantung apa yang dibuat. Materialnya berupa stainless steel untuk bagian atasnya dan gagangnya biasa terbuat dari plastik ataupun kayu, pembersihannya cukup dicuci dengan sabun lalu dibilas air dan dikeringkan dengan lap.



Sekian dari blog saya kali ini, jika ada kekurangan mohon ditulis di kolom komentar, agar selakunya dapat diperbaiki dikesempatan selanjutnya, sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar