Daily Activity

Kamis 16 Agustus 2018

       Assalamu Alaikum Wr.Wb
Hari ini berbeda dengan hari sebelumnya. Kenapa berbeda? Karena hari-hari sebelumnya kami masuk kitchen pada pukul 08:00 dan hari ini kami diperintahkan masuk pada jam 07:00. Pagi ini ada kelompok yang stay di Lounge rektorat untuk "Bread Corner" mulai jam 07:00 sampai 10:00. Kelompok yang bertugas yaitu kelompok 2 yang terdiri dari :Arih Raihana Samsons,Indra Prakusya,Novita Safitri,Muh.Kurniawan,Vicky Saiful dan I Made Manuarsa.

         Kemudian saya melanjutkan mengolah leaveng kemarin untuk dijadikan bread, pertama saya mencampur leaveng tersebut dengan 700 gr flour dan 300 gr water kemudian dicampur rata dan didiamkan selama 30 menit sampai 4 jam. Sambil menunggu saya mengerjakan tugas yang diberikan hari ini yaitu membuat Mango pie. Dan saya melanjutkan kembali membuat bread setelah sekitar 2 jam saya menambahkan garam kedalam adonan tersebut kemudian mendiamkannya kembali selama 30 menit setelah 30 menit saya menguleninya sampai kalis, kemudian dibentuk sedemikian rupa kemudian di profing dan akhirnya di bake.

0 komentar:

Posting Komentar